My Photo
Name:

A father of Arwen the elf, Leia the princess & Neo the one.

A husband of Dita the fairy.





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Image hosted by Photobucket.com



Design by Manero






Happiest Baby on the Block: The New Way to Calm Crying and Help Your Newborn Baby Sleep Longer
Happiest Baby on the Block: The New Way .....

by Harvey Karp, M.D



Brain Games for Babies, Toddlers and Twos: 140 Fun Ways to Boost Development
Brain Games for Babies, Toddlers and Twos: 140 Fun Ways to Boost Development

by Jackie Silberg



Bayiku Anakku

by dr. Purnamawati S. Pujiarto, SpAK, MMPed





Quality Time Anytime: How to Make the Most of Every Moment With Your Child
Quality Time Anytime: How to Make the Most of Every Moment With Your Child

by Penny Warner



The English Roses

by Madonna








Dr. Spock's Baby & Chaild Care

by Benjamin Spock, M.D., and Michael B. Rothenberg, M.D.





Parent and Child: Getting through to Each Other

by Lawrence Kutner, Ph.D.




40,001 Best Baby Names
40,001 Best Baby Names

by Diane Stafford



Kreativitas & Keberbakatan

by Prof. Dr. S.C. Utami Munandar





High -Tech Heretic: Reflections of a Computer Contrarian
High -Tech Heretic: Reflections of a Computer Contrarian

by Clifford Stoll




What to Expect When You're Expecting
What to Expect When You're Expecting

by Heidi E. Murkoff, Arlene Eisenberg, Sandee E. Hathaway, B.S.N



Waiting for Bebe: A Pregnancy Guide for Latinas
Waiting for Bebe: A Pregnancy Guide for Latinas

by Lourdes Alcaniz





The End of Education: Redefining the Value of Schools
The End of Education: Redefining the Value of Schools

by Neil Postman











Creative Commons License

Powered by Blogger

Barnes & Noble.com

Thursday, February 07, 2008

The Blooming Leia 16

mejanya enyakk!!

Bulan Keenambelas

Halah!! Kok loncat jauh bener dari postingan perkembangan Leia bulan ke-12 *maaf darling*. Catatan perkembangan Leia setelah bulan ke-12 ketinggalan di Jakarta *hiksss nyesel kenapa gak langsung nulis di komputer*, jadi langsung aja deh lumpat ke bulan 16.

Di usia menjelang 1,5 tahun ini udah banyak perkembangan yang ditunjukkan Leia. Baik secara fisik maupun emosional. Secara fisik...yaaa jelas lebih tinggi...gak tau tepatnya berapa centimeter, soalnya sejak pindahan ke Q8 belum kontrol lagi (nunggu civil id selesai dulu). Tapi bisa dilihat dari baju-baju yang tadinya kepanjangan, tau-tau sekarang udah pas atau bahkan nyaris ngatung mecingkrang *nah loh bahasa apa tuh?*.

Pada saat pendaftaran pembuatan kartu penduduk, Leia mendapatkan imunisasi Polio yang ke-5 (jadi untuk anak-anak pendatang, walopun di negara asal sudah mendapatkan imunisasi polio beberapa kali tetap harus mendapatkan vaksin polio lagi saat tiba di Q8). Sedangkan untuk anak yang berusia 3 tahun ke atas akan mendapatkan tambahan imunisasi Meningitis pada saat pendaftaran civil id.

Total jumlah gigi yang udah tumbuh adalah 6 buah. Nafsu makannya boleh dibilang sangat bagus, makan apa aja mau. ASI juga masih jalan terus kadang diselingi susu UHT.

Kata-kata yang mulai dikuasainya : Mami (untuk Mamin), Papi (u/ Papin), Eia (u/ Leia), Kakak, Boa (u/ Bola), Acel (u/ gatel), Mamam (u/ makan), Mimik (u/ minum), Nyenyen (u/ nenen), Nyai' (u/ naik), Nyai' (u/ turun...hehehe...bilang turun juga Nyai'), Ao' (u/ mau), Api (u/ sapi).

Sudah menguasai beberapa perintah sederhana seperti : ambil diapers, ambil piring, ambil gelas, mandi, makan, minum dan pergi.

Dan yang pasti udah makin jelas kalo punya "mau". Leia sudah bisa meminta dan menolak.

Gak ketinggalan, udah bisa marahin kakaknya dan jadi partner "kerusuhan".

Labels: , ,

Comments on "The Blooming Leia 16"

 

post a comment

Links to "The Blooming Leia 16"

Create a Link